Tumbuhkan Kejujuran dan Pahami Pancasila

BELAJAR SAMBIL BERMAIN: Relawan Kelas Inspirasi Jayapura saat menerapkan metode belajar sambil bermain kepada anak-anak di Pantai Apace, Argapura Bawah, Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (2/6).

KI Jayapura Rayakan Hari Pancasila Bersama Anak-anak Argapura Bawah

JAYAPURA-Anak-anak di Pantai Apace, Argapura Bawah, Kelurahana Argapura, Distrik Jayapura Selatan turut merayakan hari lahir Pancasila. Dalam peringatan kali ini, anak-anak di Pantai Apace didampingi para relawan dari Kelas Inspirasi (KI) Jayapura diajarkan untuk saling menghargai satu dan lainnya.

Tak sekedar diajarkan untuk saling menghargai, namun para relawan KI  Jayapura mengajak anak-anak untuk mewarnai, serta menerapkan  metode pembelajaran yang menyenangkan di halaman rumah warga setempat, Sabtu (2/6).

Koordinator KI Jayapura, Marga Agung Guritno mengharapkan kegiatan yang dilakukan KI Jayapura dapat menumbuhkan  rasa kejujuran  pada anak-anak. Selain itu, anak-anak dapat memahami Pancasila sebagai ideologi Indonesia.

“Metode belajar sambil bermain yang kami terapkan dengan tujuan anak-anak memaknai Pancasila dengan nilai kejujuran, keberanian, kedisiplinan, tanggung jawab kebersamaan  dan nilai  luhur lainnya,” ucap Aga sapaan akrabnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 4/6  (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *