Soal Gaji Guru SMA/SMK, Perlu Dibentuk Cabang Disdik

Yan P. Mandenas

JAYAPURA-Berkaitan dengan persoalan gaji dan honor guru tingkat SMA/SMK yang dinilai masih belum tuntas sepenuhnya, Komisi V DPR Papua memberikan saran agar Dinas Pendidikan Provinsi Papua membentuk cabang Dinas Pendidikan di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Ketua Komisi V DPR Papua, Yan P. Mandenas mengatakan, cabang Dinas Pendidikan Provinsi Papua diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dalam mempermudah koordinasi dan pelayanan terhadap proses administrasi, dalam hal ini dalam menanggulangi persoalan yang dinilai sebagai hambatan menyangkut honor dan gaji guru tingkat SMA/SMK.

“Hal ini terpikirkan setelah kami  melakukan pertemuan bersama Direktur SMA/SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) beberapa waktu lalu membahas soal pembayaran gaji dan honor guru,” ungkap Mandenas kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (2/6).

Mandenas mengatakan, pertemuan yang dilakukan itu memang untuk meminta kejelasan yang berkaitan dengan gaji, honor, dan tunjangan guru SMA/SMK yang belum terealisasi dari 2017.

Diakuinya untuk pembayaran triwulan pertama telah dibayarkan pada awal 2018 ini termasuk pembayaran triwulan kedua juga telah diselesaikan. Namun, tidak sedikit dari para guru yang mengaku belum menerima sepeserpun.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 4/6 (gra/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *