Pemkab Tolikara Salurkan Bantuan Sembako bagi UKM dan Koperasi

Wakil Ketua I DPRD Tolikara Epius Obama Tabo,S.Sos didampingi kepala Dinas Penanaman Modal,UKM dan Koperasi, PTSP Tolikara Immanuel Gurik,SE,M.Si menyerahkan bantuan Sembako bagi UKM dan Koperasi dalam kunjungan kerja bersama Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H di Wilayah pembangunan I yang dipusatkan di Lapangan merah putih Karubaga ibu kota Kab. Tolikara Jumat pekan lalu.

  KARUBAGA Untuk memperbaiki pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah, Pemerintah Tolikara dibawah kepemimpinan Bupati Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dan Wakil Bupati Dinus Wanimbo,SH,M.H saat ini mengelontorkan berbagai program peningkatan ekonomi masyarakat dengan cara mengubah karakter masyarakat dari masyarakat konsumtif menjadi masyarakat yang produktif.

  Upaya untuk meningkatkan produktivitas juga sudah dilakukan secara nyata, antara lain dengan menyalurkan bantuan modal usaha berupa Sembako yang diberikan kepada UKM dan Koperasi yang tersebar di seluruh Tolikara. Bantuan modal usaha berupa Sembako yang disalurkan Pemkab Tolikara melalui Dinas Penanaman Modal UKM dan Koperasi, PTSP tersebut secara langsung disalurkan oleh Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H dalam kunjungan kerjanya di wilayah pembangunan I yang dipusatkan di lapangan merah putih Karubaga ibu kota Kabupaten Tolikara baru – baru ini.

  Wakil Bupati Dinus Wanimbo,SH,M.H mengatakan, Pemerintah Tolikara memiliki visi terwujudnya Tolikara yang maju, unggul,dan mandiri dengan salah satu misi mengembangkan perekonomian daerah. Dari visi dan misi itu pemerintah Tolikara saat ini tengah berupaya meningkatkan produktivitas masyarakat secara nyata dengan menyalurkan bantuan berupa sembako bagi UKM dan Koperasi.

  “ Kami berupaya mengubah karakter masyarakat konsumtif menjadi masyarakat produktif dengan memberikan bantuan modal usaha sembako bagi pelaku usaha UKM dan koperasi yang tersebar di seluruh Tolikara. Kami berharap dengan bantuan ini pelaku usaha orang asli papua OAP mampu bangkit, maju, dan mandiri,” ujar Wakil Bupati Dinus Wanimbo.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 4/6 (Diskominfo Tolikara)

3 thoughts on “Pemkab Tolikara Salurkan Bantuan Sembako bagi UKM dan Koperasi

  1. I’m impressed, I have to admit. Seldom do I come across a blog that’s both educative and amusing, and let me tell you,
    you have hit the nail on the head. The problem is something which too few men and women are speaking intelligently about.
    Now i’m very happy that I found this during my hunt for something regarding this.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *