Minggu ini Surat Suara Tiba di Wamena

Ketua KPU Jayawijaya Adi Wetipo, SIP

WAMENA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jayawijaya mengklaim jika logistik surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua serta Bupati dan Wakil Bupati Jayawiaya akan tiba minggu ini. Hal ini sedikit mengalami keterlambatan karena KPU Jayawijaya terkendala dengan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) kemarin.

Ketua KPU Jayawijaya, Adi Wetipo mengakui,  keterlambatan kedatangan logistik Pemilu Pilkada Kabupaten Jayawijaya dikarekan harus dilakukan pemesanan melalui online atau E-Katalog dan untuk pengadaannnya ditangani oleh pihak ketiga.

“Pelelangan kali ini itu dilakukan online dan sudah dilakukan di pusat, sudah masuk dalam sistem E-Katalog,”ungkapnya, Sabtu (2/6).

Menurutnya, pengadaaan logistik Pemilu melalui pelelangan dan sistem E-Katalok bisa dikatakan rumit, apalagi harus dilakukan untuk wilayah Papua, harus melalui tahapan yang panjang. Terkait hal ini, KPU hanya bisa berharap agar keberadaan logistik tersebut bisa secepatnya tiba di Wamena, karena KPU harus melakukan penyotiran dan pelipatan serta packing surat suara sebelum didistribusikan ke 40 distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 4/6 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *