Cepos Siap Dukung Gerakan Positif Komunitas

SALING BERSINERGI: Direktur Cepos, Nurul Hidayah didampingi Pimpred Cenderawasih Pos, Lucky Ireeuw (tiga dari kanan) bersama beberapa perwakilan komunitas di Jayapura usai berkunjung ke Kantor Graha Pena Papua, Sabtu (2/6) pekan kemarin.

JAYAPURA-Direktur Utama Cenderawasih Pos, Nurul Hidayah memberi respon positif untuk mendukung aktivitas para komunitas yang ada di Kota Jayapura dalam berbagai kegiatan yang membangun. Cenderawasih Pos menurut Nurul Hidayah selama ini sudah mengembangkan diri ke arah semangat pemuda  dan ini terlihat dari beberapa segmen yang memang diisi atau bahkan digarap oleh anak muda sendiri.

“Untuk kami, sebenarnya bukan hal baru karena setiap tahun kami menyelenggarakan event yang digarap oleh anak muda dan dimainkan oleh anak muda juga. Misalnya event Honda Basket DBL adalah satu ruang di bidang olahraga untuk anak muda berkompetisi dan berkembang,” kata Nurul saat menerima beberapa perwakilan Komunitas di Jayapura di gedung Graha Pena Papua, Sabtu (2/6).

Dalam pertemuan tersebut Direktur Cepos merasa kagum dengan pemaparan yang disampaikan dimana ia baru mengetahui jika komunitas di Jayapura sangatlah banyak. “Ini keren jika bisa bersinergi. Masing-masing komunitas menunjukkan kreatifitasnya dan itu disatukan. Itu keren sekali dan Cepos siap mendukung semangat ini,” katanya.

Pimpinan Redaksi Cenderawasih Pos, Lucky Ireeuw menyatakan hal serupa. “Tidak sulit selama itu untuk berkembangnya SDM dan kami pikir keredaksian juga siap bila memang ada komunitas menarik yang ingin diekspos. Dulu sebenarnya halaman komunitas di koran kami ini ada tapi belum berjalan maksimal. Kita coba hidupkan lagi,” beber Lucky.

Sementara Ipink dari komunitas Jayapura Tiger Motor Club (JTMC) menyampaikan bahwa ada banyak hal positif yang dilakukan komunitas di Jayapura. Dari Forum Komunitas Motor Jayapura (FKJM) sendiri memiliki puluhan komunitas motor lainnya dan sudah “berkelana” ke tempat yang jarang dilewati. “Kemarin kami dari Jembatan  Meteor di perbatasan Mamberamo dan Kabupaten Jayapura disitu menarik sekali dan jarang ada yang tahu. Kami menyapa warga yang mungkin belum pernah dikunjungi,” imbuhnya.

Indra dari Backpaker Papua juga menyampaikan bahwa dirinya sering ke luar negeri dan menceritakan kepada warga negara luar tentang Papua. “Saya kalau keluar selalu membawa atribut yang identik dengan Papua. Apakah kaos ataupun noken sebab banyak yang belum tahu Papua seperti apa,” pungkasnya. Dari diskusi singkat ini disepakati bahwa komunitas akan menggelar kegiatan buka puasa bersama di Graha Pena Papua pada Jumat pekan ini. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *