42 Lembar Surat Suara Ditemukan Rusak

LIPAT SURAT SUARA: Suasana pelipatan kertas suara Pilkada Papua tahun 2018 yang dilakukan di sekretariat KPU Kota Jayapura, Sabtu (2/6). 

JAYAPURA-Sejak Jumat (1/6) lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura mulaimelakukan proses pelipatan surat suara yang akan digunakan pada pemungutan suara Pilkada Provinsi Papua Tahun 2018, Rabu (27/6) mendatang.

Ketua KPU Kota Jayapura, Henock Merahebia mengatakan, mengatakan selama dua hari proses pelipatan surat suara, ditemukan 42 lembar surat suara yang rusak. “Sudah dua hari kami melakukan pelipatan surat suara dan ada 42 lembar surat suara yang ditemukan rusak,” ungkap Merahebia saat ditemui Cenderawasih Pos pada kegiatan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA yang dilakukan Panwaslu Kota Jayapura di kantor Panwaslu Kota Jayapura, Sabtu (2/6).

Pelipatan surat suara ini menurut Merahabia ditargetkan tuntas dalam waktu lima hari dan diperkirakan rampung, Selasa (5/6) besok.

Surat suara yang rusak ini menurutnya akan kembalikan ke KPU Provinsi Papua agar diganti dengan yang baru sesuai dengan kebutuhan KPU Kota Jayapura.

Di tempat yang sama, Devisi Keungan dan Logistik KPU Kota Jayapura, Cipto Wibowo mengatakan, surat suara yang ditemukan rusak ini disebabkan  pencetakannya yang kurang pas atau tidak sesuai ukuran kertas surat suara, terdapat noda tinta yang melebar pada surat suara dan terdapat sobekan kecil di bagian bawah surat suara.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 4/6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *