Masyarakat Diminta Bijak Berbelanja

SIDAK TPID KOTA: Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., berbincang-bincang dengan Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua, Joko Supratikto, saat melakukan Sidak di salah satu gudang distributor Sembako di Entrop, Kamis (31/5).

JAYAPURA-Selama bulan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri nanti, masyarakat di Kota Jayapura diminta lebih bijak dan tidak panik saat berbelanja barang kebutuhan khususnya bahan pokok.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., dalam inspeksi mendadak (Sidak) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2018 dan Satgas Pangan Polda Papua, Kamis (31/5) lalu.

“Masyarakat harus bisa berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Karena pemerintah dan instansi lainnya tetap menjaga kestabilan harga, stok dan lainnya selama puasa dan Lebaran,” ungkap Wali Kota Tomi Mano, Kamis (31/5).

Dikatakan, selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri nanti, Pemkot Jayapura melalui TPID Tahun 2018 akan terus melakukan pemantauan harga dan stok  Bapok di pasaran termasuk di tingkat distributor untuk menjaga kestabilan harga.

“Dari hasil pantauan yang telah dilakukan TPID bersama Kepala BI Perwakilan Papua, BPPOM Wilayah Jayapura, Bulog WP2B, Tim Satgas Pangan Polda Papua dan instansi terkait lainnya, stok Sembako aman. Harga masih relatif stabil, dan barang dikonsumsi masyarakat benar-benar layak,” jelasnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 02/6   (dil/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *