Hujan Deras, Material Galian C Tutupi Jalan Raya Kampung Asei

Anggota Polsek Sentani Timur, mengatur lalu lintas dan membersihkan tumpukan material di sepanjang jalan utama Sentani-Waena di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kamis (30/5) kemarin.

SENTANI- Akibat hujan deras yang mengusuri Kota dan Kabupaten Jayapura Sejak Rabu (30/5) membuat sejumlah material galian C menutupi jalan raya utama Sentani-Waena di Kampung Asei Distrik Sentani Timur.

Tumpukan material di sepanjang jalan raya membuat sejumlah kendaraan yang melaju dari Waena ke Sentani dan sebaliknya dari Sentani ke Waena harus berhati-hati. Tidak hanya itu, kemacetanpun terjadi dari kedua ruas jalan tersebut.

Untuk memindahkan material dari badan jalan ke luar, pihak Kepolisian Polsek Sentani bersama-sama masyarakat setempat langsung bertindak untuk memindahkan material galian C menggunakan alat seadanya. Tidak berselang beberapa lama kemudian, Dinas PU Kabupaten Jayapura menggerakan alat berat, sehingga dengan cepat memindahkan material disepanjang jalan, sehingga arus lalu lintas bisa berjalan normal lagi.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, melalui Kapolsek Sentani Timur, Iptu Lambertus Sattu, mengatakan bahwa setiap hujan lebat jalan raya ini sering terjadi tumpukan sejumlah material seperti batu, pasir, kayu, dan lain-lain, akibat dari galian C yang tidak jauh dari jalan raya tersebut.

Walaupun demikian, pihaknya selalu mengantisipasi jika ada tumpukan material, maka dengan cepat mengatur lalu lintas dan membersihkan material tersebut dengan bantuan dari anggota, masyarakat setempat, maupun alat berat dari Dinas PU Kabupaten Jayapura.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 02/6  (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *