Sempat Tanyakan Sosis yang Lembek

CEK SEMBAKO_Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura Jhon Y Betaubun (dua dari kanan) bersama beberapa anggota Komisi C lainnya mengecek produk daging di Saga Abepura, Rabu (30/5) kemarin. Dari sidak di lima titik ini belum ditemukan barang bermasalah.

JAYAPURA – Hasil sidak yang dilakukan Komisi C DPRD Kota Jayapura bersama Balai Besar Pangan Obat dan Makanan (BBPOM) Jayapura  di sejumlah titik pusat perbelanjaan di Abepura, Rabu (30/5) kemarin belum menemukan produk bahan makanan yang bermasalah. Dari lima lokasi yakni Agro Segar, Saga Abepura, Mega Abepura, Mega Waena dan Hypermart Tanah Hitam dikatakan semua aman.

  “Beberapa hari terakhir kami melakukan sidak mengecek kestabilan harga Bapok dan Sembako agar tak meresahkan masyarakat umum ataupun bagi umat muslim yang tengah beribadah,” jelas Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura, Jhon Y Betaubun SH MH didampingi Wakil Ketua, Drs Jan Willem Ongge, Sekretaris Komisi, Hj Waode Hanifa dan anggota komisi, H Abdul Rajab, Ahmad Sujana dan Sarce Soreng usai sidak kemarin.

  Kata Jhon, dari hasil diskusi dan wawancara dengan manager swalayan dikatakan stok sembako masih cukup untuk 3 bulan ke depan. Lalu soal harga bisa disimpulkan masih stabil, meski ada yang berbeda namun hanya selisih sedikit. “Tadi kami sempat menemukan makanan seperti sosis yang lembek dan ternyata kemarin lampu padam 1 hari dan kami minta BBPOM cek karena tadi mereka membawa alat dan ternyata kemasan plastiknya masih stabil dan dinyatakan aman. disini kami juga meminta pihak swalayan untuk menyiapkan genset,” kata Jhon.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 31/5 (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *