Imbang, Persipura Tetap di Puncak

1 Persebaya vs Persipura 1

  JAYAPURA – Persipura Jayapura harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Persebaya Surabaya setelah berhasil bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (29/5) malam kemarin. Gol masing-masing dicetak oleh striker Persipura Hilton Moreira pada menit 50, dan berhasil disamakan oleh Fandry Imbiri menit 64.
  Hasil ini memperpanjang catatan Persipura yang belum bisa meraih kemenangan tandanya dari 6 laga yang telah dimainkan. Persipura hanya mampu bermain dengan 3 kali kalah dan 3 kali hasil imbang.
  Meski tanpa diperkuat oleh 3 pemain pentingnya, Gunansar Mandowen dan Todd Ferre yang mengikuti TC Timnas U-19 dan bek asingnya Abdoulaye Maiga yang menjalani skorsing pertandingan tidak membuat permainan Persipura menurun. Justru dalam pertandingan kali ini, Persipura berhasil merepotkan tuan rumah dan menciptakan peluang emas.

  Sementara itu, dalam laga malam ini Persebaya turun dengan kekuatan terbaiknya. Termaksud beberapa mantan pemain Persipura.
  Persebaya yang tampil didepan ribuan Bonek Mania yang datang memadati Stadion Gelora Bung Tomo langsung membuka peluang pertama melalui Riky Kayame, pada menit pertama bagi tuan rumah, untung sepakan kaki kirinya belum tepat sasaran.
Persebaya terus mengancam lini pertahanan Persipura melalui counter attack  yang dibagun oleh anak-anak baju ijo.
  Sementara Persipura masih sulit untuk membangun serangan, pressing yang begitu ketat yang diperagakan oleh tuan rumah yang membuat permainan anak-anak Mutiara Hitam tidak berkembang.
  Percobaan kedua dilakukan oleh Persebaya, melalui Ferinando Pahabol, namun sepakannya masih blmelebar di sisi gawang yang dikawal oleh Dede Sulaiman.
  Lagi – lagi Ferinando Pahabol memberikan ancamannya pada minit 16, melakukan solo run dari sisi kanan Persipura dan melepaskan tendangan yang hanya berada diatas mistar gawang Dede.
  Peluang pertama diciptakan oleh anak-anak Mutiara Hitam melalui heading M. Tahir pada menit 21 namun bola masih aman digenggaman kiper Persebaya.
Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim menurunkan tempo permainan dan hanya mengandalkan caunter attack baik Persebaya maupun Persipura.
  Persipura Jayapura nyaris unggul menit 35 melalui Frisca Womsiwor yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang Miswar Saputra masih sigap menepis dan hanya menghasilkan sepakan pojok bagi Persipura.
  Lagi – lagi Frisca kembali mengancam gawang Miswar Saputra menit 39. namun sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih berada tipis disisi kiri gawang Persebaya. Hanya berselang beberapa detik, Boaz Solossa memiliki peluang emas, berhadapan satu lawan satu dengan kiper Miswar hanya saja bola kecoan Boaz masih berada tipis di tiang kiri Persebaya.
  Peluang emas juga diciptakan oleh tuan rumah pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama, untung saja tendangan Riky Kayame masih berada tepat di tangan Dede Sulaiman.
  Pemain Persipura berhasil menguasai jalannya pertandingan 10 menit akhir babak pertama, dan hanya dibalas conter attak dari Persebaya, namun skor tetap kacamata hingga turun minum. 

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 30/5  (eri)

[blog_posts style=”vertical” slider_nav_style=”simple” slider_nav_position=”outside” columns=”2″ depth=”2″ cat=”82″ image_height=”89%” image_width=”43″]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *