Gedung Arsip Dinas Keuangan Jayawijaya Terbakar

Tampak gedung Arsip Dinas Keuangan Kabupaten Jayawijaya saat terbakar, Selasa, (29/5).

Tidak Ada Korban Jiwa, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

WAMENA-Kantor  Dinas Keuangan (eks Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Jayawijaya yang berada di dalam kompleks Kantor Bupati Jayawijaya yang digunakan sebagai penyimpanan Arsip Dinas Keuangan terbakar, Selasa ( 29/5) sekitar pukul 02.00 dini hari. Gedung yang terbakar itu berada di bagian belakang sebelah kiri Kantor Bupati Jayawijaya.

Api pertama kali diketahui oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat-Pol PP) Kabupaten Jayawijaya yang sedang piket saat itu, namun tidak mengetahui asal api tersebut dari mana.“Saya pertama kali dihubungi oleh anggota yang sedang piket sekitar  pukul 02.00 WIT. Saat tiba di lokasi, api sudah membesar dan kita lakukan upaya pemadaman,” ujar Sekretaris Satpol PP Jayawijaya, Rustam Haji saat ditemui Cenderawasih Pos di lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan satu jam berselang setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan dibantu anggota Satpol PP serta sejumlah warga yang ada di sekitar lokasi kejadian. Hampir 80 persen bangunan yang merupakan semi permanen itu ludes dan semua arsip yang ada di dalam juga terbakar.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran yang kita turunkan sehingga api berhasil kita padamkan,”bebernya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 30/5 .(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *