Beraksi Lagi, Tiga Residivis Ditangkap

Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos, MM didampingi Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, SH (kanan) ketika memperlihatkan BB dan tersangka di Mapolres, Selasa, (29/5).

BIAK-Sat Reskrim Polresta Biak Numfor kembali menangkap empat kawanan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor)  masing-masing berinisial ES, EM, OR dan FI. Keempat komplotan pencuri yang diduga banyak terlibat kasus pencurian di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Bahkan dari tiga pelaku tersebut adalah residivis dengan kasus pencurian. Keempatnya diduga memiliki jaringan yang lumayan banyak di Biak sehingga mereka mudah dalam melakukan aksinya setiap saat.

Selain empat kawanan pencuri itu, polisi juga berhasil membekuk LA dan AS. Polisi berhasil membekuk LA dan AS karena merupakan penada dari kendaraan bermotor hasil curian tersebut.

“Para pelaku ini memang statusnya sudah residivis dengan sejumlah kasus pencurian di Biak selama ini.  Sebenarnya tidak hanya motor, namun barang-barang berharga juga mereka tetap gasak, mereka ini sudah memiliki jaringan di Biak,” ujar Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK didampingi Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba, SH saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, kemarin.

Dari lima kendaraan bermotor yang berhasil diamankan oleh tim Buser Polres Biak Numfor dalam operasi yang dilakukan kurang lebih dua minggu itu diambil di lokasi yang berbeda. Ada satu unit motor yang telah dibongkar dan sudah dikemas,  rencananya motor itu akan dikirim ke wilayah Manokwari, sementara ada juga yang berhasil diamankan di wilayah Biak Utara setelah dilakukan pengembangan penyelidikan.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 30/5 (itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *