Soedarmo:  PON di Papua akan Membawa Dampak Ekonomi

Soedarmo

JAYAPURA-Pejabat Gubernur Papua, Soedarmo mengatakan bahwa  pelaksanan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua merupakan agenda negara, sehingga harus sukses prestasi dan juga pelaksanaanya nanti.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya PON di Papua pada tahun 2020 mendatang, tentu akan membawa dampak  kemajuan pembangunan dan perekonomian  di Papua.

“Mari kita dukung pelaksanaan PON di Papua, semua persiapan sudah dilakukan. Kita optimis bahwa PON di Papua akan sukses dari semua sisi,”ucap gubernur.

Gubernur juga mengajak semua pihak di Papua untuk bersama-sama memberikan dukungan terhadap penyelenggaran PON 2020 di Provinsi Papua, karena ivent empat tahunan ini merupakan agenda  Negara.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan,  saat ini Pemerintah Provinsi Papua terus mempersiapkan semua kebutuhan termasuk infrastuktur olahraga dan hal-hal lainnya dalam mendukung pelaksanaan PON di Papua.

“Ada lima klaster yang akan menjadi tuan rumah PON 2020 di Papua. Selain di Kota Jayapura ada Kabupaten Jayawijaya, Merauke, Mimika dan Kabupaten Biak Numfort,”terang Yusuf.

Ditanya sola pembangunan Stadion Papua Bangkit, Yusuf mengatakan, saat ini pekerjaannya  terus berjalan  dan  pihaknya berharap Stadion ini nantinya cepat selesai sesuai waktu yang ditentukan.

“Ini nanti akan menjadi Stadion Utama pada PON 2020 mendatang, Jadi pembukaan PON dan penutupannya nanti akan dilaksanakan di sana. Untuk model Stadion dibangun sesuai standar FIFA,”ucap Yusuf.

Lanjut Yusuf, untuk pembangunan fasilitas olahraga di lima klaster tersebut,kini terus menjadi pusat perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua untuk menyiapkan fasilitas pendukungnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *