Polres Lanny Jaya Pastikan Tidak Ada Tersangka

Kapolres Lanny Jaya AKBP. Tonny Ananda

Dalam Kasus Keracunan Makanan di Lanny Jaya

WAMENA-Polres Lanny Jaya pastikan tidak ada unsur kesengajaan dalam kasus keracunan makanan yang terjadi pada April lalu usai Pemkab Lanny Jaya melakukan pelantikan terhadap pejabat esalon III dan IV.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Tonny Ananda saat ditemui di Wamena mengakui, pada saat itu, pihaknya telah memerintahkan Satreskrim melakukan pemeriksaan dan pihaknya sudah mendapat hasil pemeriksaan makanan tersebut dan hasilnya makanan itu sudah basi.

“Dalam kasus ini kita tidak lanjutkan karena tidak ada unsur kesengajaan, barang bukti kue yang diperiksa juga menunjukkan jika tidak ada racun dan hanya 4 bakteri yang menyebabkan warga keracunan,”ungkapnya Sabtu (26/5).

Menurutnya, pembuatan kue tersebut sebenarnya tidak masalah, hanya saja waktunya yang lama hingga saat dimakan oleh masyarakat sudah basi sehingga berdampak seperti itu, kepolisian mengklaim tidak ada unsur kesengajaan dan tidak ada yang dinyatakan tersangka dalam kasus ini.

“Pembuatan kue itu di Wamena dan dibawa ke Tiom, kemungkinan kue itu sudah 2 hari sehingga sampai di Tiom itu sudah basi,”jelasnya.

Dalam kasus ini, kata Tonny Ananda, sebenarnya kepolisian mengacu pada pembuatan kue tersebut, namun sepanjang tak ada keluhan atau laporan dari masyarakat maka pasti akan ditindak hanya saja sepanjang ini tidak ada pengaduan dari masyarakat sampai dengan saat ini.

“Tidak ada pengaduan atau laporan maka kami tidak lanjutkan kasus ini, cuma kami mengantisipasi jika dikemudian hari ada laporan, namun sampai sekarang tidak ada tersangka,”katanya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Lanny Jaya mengklaim jika dalam kue itu tidak mengandung racun dan hanya ada 4 bakteri E colly yang menyebabkan masyarakat yang makan kue tersebut keracunan, pembuatan kue tersebut juga kurang higienis, entah itu dari air atau bahannya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *