Persipura Masih Kuat

JAYAPURA – Persipura Jayapura bakal melakoni laga tandang melawan Persebaya Surabaya Pekan 10 Liga 1 2018, Selasa (29/5) besok. Laga yang sebelumnya dikhawatirkan bakal tertunda, akibat terror Bom Surabaya, akhirnya bakal tersaji setelah mendapat izin dari pihak kepolisian.

  Melalui akun instagram resmi Persebaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan memberikan izin dan memastikan laga pada pekan ke-11 Liga 1 bakal aman untuk ditonton.

  “Saya Kapolrestabes Surabaya menjamin pertandingan Persebaya Surabaya lawan Persipura Jayapura aman dan silahkan Bonek untuk hadir dan saksikan permainan terbaik dari Persebaya. Salam satu nyali,” kata Kombes Pol Rudi Setiawan.

  Dikutip dari Bolasport.com, Ketua Panpel Persebaya, Wisnu Sakti Buana berharap dengan dukungan Kapolrestabes, pertandingan laga kandang Bajul Ijo bisa aman dan berjalan dengan lancar.

“Kami harap dengan dukungan Pak Kapolresbes untuk pertandingan Persebaya bisa berjalan dengan lancar,” ujar Wisnu Sakti Buana.

  “Itu juga membuktikan bahwa Surabaya sudah aman untuk menggelar pertandingan home Persebaya,” tuturnya.

   Pertandingan antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura akan tersaji di Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Selasa (29/5/2018).

  Di kubu Persebaya, Lini depan Persebaya Surabaya terancam kurang garang kala menjamu Persipura Jayapura,  Pasalnya, kondisi David da Silva masih belum jelas.

  Pemain 28 tahun itu bahkan absen dalam latihan rutin di stadion GBT, semalam. “Saya latihan ringan dan pemulihan di rumah. Setelah itu ke rumah sakit untuk tes medis,” tegas Da Silva.

  Itu artinya,belum ada hasil pasti sampai kapan Da Silva harus absen. Sebab, baru semalam dia melakukan tes medis. Padahal, laga kontra Persipura kian dekat.

Meski demikian, Da Silva mengaku kondisinya jauh lebih baik. “Kondisi kaki saya sudah makin baik. Dan sudah bisa menjalani aktivitas harian dengan normal,” imbuh mantan penggawa Bhayangkara FC itu.

  Kondisi Da Silva boleh saja kian membaik. Namun, hal itu tak membuat pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera berani memainkan da Silva dalam laga kontra Persipura.

  Pelatih asal Argentina itu memilih menunggu hasil tes medis yang dilakukan Da Silva. “Tentu kami akan melihat sejauh mana kondisi terakhirnya David. Tunggu saja perkembangannya nanti,” ucap mantan pelatih Persipura itu.

  Kalaupun harus absen, Alfredo enggan pusing. Dia tinggal memilih menurunkan Ricky Kayame atau Rishadi Fauzi. “Kami tidak tergantung dengan satu atau dua pemain. Masih ada Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi yang kualitasnya juga bagus di lini depan,” tegasnya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 28/5 (gus/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *