Kepolisian Berikan Pelatihan Ternak Babi Pada Masyarakat Wamena

Kepolisian saat mendampingi masyarakat dan memberi tahu cara pemberian vaksin yang benar terhadap ternak peliharaannya.

  JAYAPURA- Dalam rangka meningkatkan perekonomian rakyat di daerah  pegunungan Papua, Kepolisian menggelar pelatihan beternak Babi bagi masyarakat di Kampung Yagara Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya.

  Pelatihan tersebut dengan cara pihak Kepolisian memberikan pengenalan obat serta Vaksin ternak Babi kepada masyarakat yang dilaksanakan selama 2 hari terhitung dari (24-25/5) kemarin.

  Tak hanya memberi pelatihan, Polisi juga memberikan game yang dibawakan langsung oleh Kanit Diklat Polda Papua Ipda Made Ambo Arjana, SH, MH dengan tujuan memberikan semangat dan spirit kepada peserta pelatihan agar tidak jenuh dalam mengikuti pelatihan.

Kanit Diklat Polda Papua Ipda Made Ambo Arjana mengharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan perekoniman masyarakat Wamena.

“Saya harap melalui ternak Babi masyarakat Wamena dapat berkembang dan maju dalam bidang ekonomi,” harapnya.

  Usai game, dilanjutkan dengan pemberian materi pelatihan oleh Drh. I Nyoman Polos terkait dengan trainer merefresh materi pelatihan hari pertama dengan memberi pertanyaan-pertanyaan yang ringan terkait materi pelatihan hari pertama, dapat dievaluasi bahwa peserta pelatihan mengerti serta memahami materi yang telah diberikan pada hari pertama.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 28/5  (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *