Dinas Kehutanan Dukung Sekolah Adiwiyata

Staf  Dinas Kehutanan Provinsi Papua bersama SMA Gabungan Jayapura dan para alumni Tahun 83 SMA Gabungan Jayapura ketika melakukan penanaman pohon di Distrik Muaratami, Jumat(27/4)

JAYAPURA-Dalam rangka mendukung sekolah Adiwiyata, Dinas Kehutanan Provinsi Papua bersama SMA Gabungan Jayapura dan para alumni tahun 83 SMA Gabungan Jayapura menggelar tanam  ribuan pohon dan pembagian bibit pohon ke masyarakat di Distrik Muara Tami, Jumat (27/4).

Penanaman pohon dilakukan di sepanjang pingiran jalan Kantor Distrik Muara Tami, untuk mendukung program penghijaun di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray, SH,M.Si mengatakan, sebanyak 1.600 pohon disiapkan pihaknya untuk mendukung program Sekolah Adiwiyata SMA Gabungan tersebut.

“Ada 1.600 pohon yang kami siapkan, dimana 800 pohon ditanam di sekitar pingiran jalan dan halaman Kantor Distrik Muaratami dan 800 pohon lagi dibagikan kepada masyarakat langsung di Distrik Muara Tami,”ungkap Ormuseray.

Menurutnya, penamanan pohon dan pemberian bibit pohon tersebut selain untuk mendukung program penghijaun di Wilayah Distrik Muara Tami, juga untuk program reboisasi hutan dan lahan di wilayah pantai dan sekitarnya.

  Sementara itu ditempat terpisah Kepala Sekolah SMA Gabungan Jayapura, Sandra Titihalawa,S.Pd,M.Si menyampaikan apresiasi atas bantuan bibit pohon yang diberikan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Papua ini.

“Ini merupakan program kerja SMA Gabungan Jayapura dengan Dinas Kehutanan Papua dalam mendukung Sekolah Adiwiyata berbasis lingkungan. Kami berterima kasih karena juga didukung oleh para alumni,”ucap Sandra.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *