Ricuh di Paniai,  Rumah Dinas Dirusak, Rumah Sakit Dipalang

 PANIAI- Kericuhan terjadi di Paniai pasca aksi penolakan pelantikan Pejabat Bupati Paniai Musa Isir di Enarotali, Kamis (24/5) kemarin. Informasi yang diperoleh koran ini, 2 mobil dan 1 Rumah Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Paniai dirusak massa yang diduga  menolak pelantikan Musa Isir.

  “Untuk 2 mobil ini, Avanza berplatkan merah milik Dinas Kesehatan dibakar, sedang mobil ambulance dirusak massa yang diduga dari masa pendukung Yohanes Youw yang sebelumnya ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Bupati Paniai,” ucap Kapolres Paniai AKBP Supriyagung yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (24/5) kemarin.

  Lanjutnya, selain pengrusakan terhadap mobil dan Rumah Dinas BPKAD Kabupaten Paniai. Puluhan karyawan di Rumah Sakit melakukan pemalangan lantaran 5 bulan tidak menerima tunjangan lauk pauk serta honor mereka. “ Untuk Poliklinik di Rumah Sakit tidak ada pelayanan, namun IGD dan rawat inap pelayanannya seperti biasa,” terangnya.

  Diakuinya, hingga saat ini belum ada yang diamankan terkait dengan pengerusakan mobil dan rumah dinas. Kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan mengumpulkan data di lapangan, dan sebanyak 200 personel TNI/Polri disiagakan di Paniai.

“Kami sedang berupaya mencari pelaku pengerusakan, dan tidak menutup kemungkinan yang menggerakan massa akan kami tahan. Namun sebelumnya kami lihat dulu akan persoalannya dari akar masalah, yang jelas akan ada tindakan tegas,” katanya.

Kondisi saat ini, kata Kapolres,  mulai kondusif, dimana polisi bersama pemerintah setempat terus melakukan dialog guna mencari solusi agar hal serupa tidak terjadi lagi. 

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 25/5  (ade/fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *