NAM Air Siapkan Pesawat Boieng Seri 500

Pesawat NAM Air  jenis ATR ketika berhasil mendarat untuk baru pertama kalinya di Bandara Wamena. Dalam waktu dekat ini, NAM Air akan menambah satu pewasat jenis boeing seri 500 untuk beroperasi di Jayawijaya.

Untuk Layani Wamena-Jayapura dan Jayapura-Wamena

WAMENA- Aviasi Perebangan NAM Air berencana menambah satu armada pesawat jenis Boieng seri 500 untuk beroperasi di Jayawijaya. Untuk mengaktifkan penerbangan ini masih menunggu izin yang dikeluarkan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Jayapura.

Station Manager Wamena, Jorry Manangsal mengakui, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Pemkab Jayawijaya dalam rapat terbatas dengan aviasi.

“Kami sudah sampaikan kepada Pemkab Jayawijaya untuk menambah satu armada boeing guna beroperasi lagi di Jayawijaya, kita sudah ajukan perizinan kepada UPBU Jayapura,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos via selulernya, Rabu (23/5).

Menurut Jorry, untuk perizinan khusus di Jayawijaya, NAM Air sudah dapat dan diizinkan untuk beroperasi, cuma yang belum mendapat izin ini hanya dari Jayapura.

“Izin ini untuk menambah frekuensi penerbangan Jayapura-Wamena dan Wamena- Jayapura, kalau sudah mendapatkan izin kami secepatnya mengoperasikan pesawat itu,”jelasnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 25/5 .(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *