Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi

Doren Wakerwa

Isu Pelantikan Bupati Tolikara dan Lanny Jaya Ganggu Stabilitas Keamanan

WAMENA-Isu pelantikan Bupati Tolikara dan Lanny Jaya yang dilangsungkan di Kabupaten Jayawijaya, ditanggapi serius Penjabat Bupati Jayawijaya, Doren Wakerwa.

Doren meminta kepada kepolisian untuk menyelidiki siapa aktor di balik isu tersebut karena dinilai mengganggu stabilitas keamanan di Jayawijaya.

Penjabat Bupati Jayawijaya, Doren Wakerwa mengakui, isu pelantikan tersebut  berkembang cepat di masyarakat dan jika tidak segera diklarifikasi maka bisa memicu konflik di masyarakat. Bahkan  dari isu tersebut menyebutkan ada acara bakar batu di Distrik Wesama sebagau ucapan syukur atas pelantikan tersebut.

“Saya tegaskan bahwa kami Pemkab Jayawijaya tidak tahu menahu dengan acara tersebut, kami nilai acara itu tidak sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum, oknum yang mengumpulkan masyarakat harus diperiksa,”tegasnya Kamis (24/5) kemarin.

Mereka ini, kata Doren, mengumpulkan harta benda dari masyarakat seperti ternak babi dan lain -lain, hanya untuk kepentingan mereka semata -mata, dengan mempengaruhi masyarakat bahwa SK pelantikan Bupati Tolikara dan Lanny Jaya sudah ada.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 25/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *