Juni,  ASN Tolikara Terima Gaji Melalui Rekening Bank Papua

ASN di lingkungan Pemkab Tolikara saat mengikuti apel pagi yang dipimpin oleh Bupati Tolikara, Usman G.Wanimbo,SE,M.Si di Halaman Kantor Bupati Tolikara di Karubaga Rabu, (23/5).

Karubaga-Seluruh pembayaran gaji Aparat Sipil Negara (ASN)  di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara, direncanakan tidak akan dibayarkan lagi oleh juru bayar atau bendahara gaji kepada pegawai bersangkutan. Namun masing – masing ASN menerima gaji langsung melalui nomor rekening Bank Papua.

Meski demikian, seluruh ASN Pemkab Tolikara hanya bisa menerima gaji melalui Bank Papua yang ada di wilayah Tolikara yaitu melalui Bank Papua di lima titik pusat pembangunan yaitu Bank Papua cabang Karubaga dan melalui kantor kas Bank Papua Bokondini di Bokondini, kantor kas Bank Papua Kanggime di Kanggime dan kantor kas Bank Papua Mamit di Mamit/Kembu serta kantor kas Bank Papua Dabra di Dabra, di luar dari kelima Bank Papua ini tidak bisa diproses gajinya karena melalui sistem jaringan tidak dihubungkan keluar, hanya bisa terhubung dan bisa terima aplikasi di lima Bank Papua yang ada di wilayah Tolikara.

“Pemkab Tolikara mengambil langkah ini guna mendisiplinkan etos kerja ASN yang selama ini sebagian besar sering jarang aktif di kantor dengan alasan yang tidak tepat. Selain itu, para bendahara gaji sering mentransfer uang melalui rekening ke ASN yang sudah lama tinggal di luar Tolikara,”ujar Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati Tolikara di Karubaga Rabu, (23/5).

Dikatakan, mulai Juni 2018 seluruh ASN di lingkungan Pemkab Tolikara sudah mulai terima gaji melalui rekening Bank Papua. Karena informasi dari Sekda Drs. Panus Kogoya bahwa semua ASN dari masing – masing OPD sudah buka nomor rekening di Bank Papua.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 25/5 (Diskominfo Tolikara)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *