Hilang Kendali, Truk Box Terbalik 

Tampak sesama supir dan buruh angkut saat membantu mengeluarkan barang muatan truk yang terbalik di dekat tanjakan kuburan Nafri,  Rabu  (23/3).

JAYAPURA –Diduga akibat sopir kehilangan kendali, truk boks bermuatan barang-barang kelontong terbalik dan nyaris masuk ke jurang di dekat tanjakan kuburan Nafri, Distrik Abepura, Rabu (23/5) kemarin.

   Menurut keterangan sopir truk, Frengky Rum, kecelakaan ini berawal saat truk yang dikemudikannya melaju dari  arah Abepura menuju ke Koya. Namun sesampainya di tanjakan dekat kuburan Nafri, tiba-tiba dirinya kehilangan kendali akibat jalan yang licin.

   Frengky mengaku sudah berupaya mengerem dan mengunakan gigi dua, namun tetap saja mobil tidak terkendali. Dirinya sempat berupaya mengamankan truk bawaannya dengan mengambil bahu kanan jalan dari arah Abepura, namun karena dari arah berlawanan melaju mobil Avanza, terpaksa dirinya membanting stir ke kiri yang terdapat jurang.

   “Ada mobil jenis Avansa naik dari bawah sehingga saya mau ke kanan amankan mobil truk secara perlahan, tapi karena  bisa menabrak avansa, maka saya ambil kiri sehingga saya lepas stir, saja  jadi pas dapat tanah ini licin lagi,  sudah truk  masuk jurang hingga terbalik,” ujarnya.

  Dari kecelakaan ini, meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun Frengky mengaku  salah satu karyawannya terjepit dengan barang, namun dapat diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 24/5 (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *