Warga Keluhkan Jalan yang Rusak Parah

Kondisi ruas jalan ternate yang menghubungi Jalan Seringgu dan Jalan Noari yang rusak parah.  Sebagian besar badan jalan  terdapat lubang besar hingga tergenang air. Gambar ini diambil pada, Senin (21/5) kemarin.

MERAUKE-Jika sebelumnya warga yang berdomisili di seputaran Jalan Jawa, Kelurahan Karang Indah, mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, hal serupa juga dikeluhkan oleh warga di Jalan Ternate. Dimana jalan satu-satunya yang menghubungi  Jalan Seringgu dan Jalan Noari ini, rusak parah. Bahkan di beberapa titik terdapat lubang yang cukup besar.

“Jalan ini sering dilalui taksi atau truk, karena ini satu-satunya akses cepat menuju Jalan Seringgu atau menuju Jalan Nowari,” kata Jafar salah satu penguna jalan yang ditemui Radar Merauke, Senin (21/5) kemarin.

Menurut informasi dari masyarakat, ruas jalan itu sudah lama tidak diperhatikan atau diperbaiki oleh pemerintah. Mereka juga tidak mengetahui perbaikan  jalan tersebut menjadi kewenangan siapa. Apakah pemerintah provinsi atau pemerintah Kabupaten Merauke.  Kendati demikian,  warga berharap, perbaikan jalan tersebut harus segera dilakukan. Supaya akses  di jalan itu bisa lancar.

“Sebenarnya kami masyarakat tidak tahu ya apakah ini menjadi tanggung jawab Pemda Merauke atau provinsi, tapi harapan kami selaku masyarakat jalan ini harus segera dibenahi,” ujarnya.

“Kami berpikir jangan tunggu ada aksi baru diperhatikan, pemerintah itu dipilihkan untuk memperhatikan masyarakat dan bukan buat sengsara masyarakat,” pungkasnya.(roy/nik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *