Pilkada Damai, Jangan Mudah Terprovokasi Dengan Berita  Hoax

JAYAPURA- Seruan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua yang aman dan dapai dalam pemilihan  Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua serta Bupati dan Wakil Bupati di 7 Kabupaten di Papua tak hanya datang dari tokoh adat ataupun tokoh masyarakat, melainkan juga dari Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura H. Ahmad Zaenuri.

Dirinya meminta kepada komponen masyarakat kepada para pemilih dan sekaligus para pendukung kandidat untuk sama-sama menggunakan hati nurani dalam memilih kandidatnya sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan para pasangan calon kandidat.

“Jangan mudah terprovokasi baik dari media social ataupun secara lapangan, karena provokasi sifatnya menghancurkan. Tanah Papua Tanah Damai, jangan kotori dengan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab,” ucap Zaenuri di Jayapura, Senin (21/5).

  Agar Pilkada berjalan aman dan damai, penyelenggara, kata Zaenuri, harus menjalankan tugasnya sesuai aturan dan peraturan perundang-undangan, sehingga para kontestan yang berkompetisi di Pilkada  dapat menjalankannya dengan baik.

“Masyarakat harus turut berpartisipasi penuh agar Pilkada tetap aman dan damai, begitu juga dengan aparat Sipil dalam menegakan Pilkada sesuai dengan aturan Pilkada karena Pilkada adalah ajang berdemokrasi, bukan ajang untuk berseteru melainkan untuk berbagi gagasan demi kemajuan tanah Papua yang damai dan Sejahtera,” pintanya.

  Seruan Pilkada damai juga disampaikan oleh Anggota Komisi 1 DPR Papua Yonas Alfons Nussy bahwa persoalan Pilkada damai dan tenang di tanah Papua untuk mencari kesuksesan dengan baik itu sebenarnya dibutuhkan kekuatan serta peran semua komponen masyarakat.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 22/5   (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *