Penonton Harus Lebih Dewasa

JAYAPURA – Ketua Umun Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano sangat menyayangkan tindakan suporter Persipura saat memberikan dukungannya dalam partai super big match kontra tamunya Madura United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (19/5) malam dengan kemenangan Persipura 6-0.

Dalam pertandingan tersebut, terlihat oknum suporter Persipura Jayapura menyalahkan petasan atau kembang api saat Boaz Solossa mencetak gol pertama Persipura Jayapura pada menit 8 babak pertama. Serta saat Marcel Sacramento mencetak gol ke empat Persipura pada menit 58 babak kedua.

“Managemen sangat menyayangngkan tindakan suporter yang bisa merugikan tim kita sendiri, mereka harus dibina lagi untuk menjadi suporter yang baik,. sekarang kita hanya menunggu putusan dari Komdis atas kejadian tersebut,” ungkap ketua umum Persipura Tomi Mano saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (21/5) siang kemarin.

Lebih lanjut Mano mengatakan bahwa tindakan suporter tersebut dapat membuat tim Persipura berlaga di luar Stadion Mandala Jayapura.

“Baik itu laser dan petasan, hal seperti ini yang bisa membuat home Persipura akan di gelar diluar Papua, dan ini sangat merugikan tim dan kita semua. Jika hanya datang untuk membua kerugian bagi tim, mending tidak usah datang,” kesal Mano dalam tepone selulernya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 22/5 (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *