Di Yapen, ASN Tewas Ditangan Oknum TNI

JAYAPURA – Setelah sebelumnya di Jayapura seorang oknum anggota POM TNI dilaporkan melakukan tindakan arogan dengan melakukan pengancaman menggunakan kampak terhadap seorang anggota komunitas anak jantung kota, kali ini kasus lainnya yang lebih parah terjadi  di Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Yapen. Seorang Aparatur Sipil Negara bernama Yohanie Bisai (43) tewas setelah menerima tikaman dari oknum TNI berinisial FR.

Pelaku berpangkat Pelda ini  terlibat keributan dengan korban dan terjadilah penikaman. Korban tewas dengan mengalami luka robek di bagian kepada dan luka tusuk di bagian perut. Pelaku langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

  Dari kronologis yang diperoleh Cenderawasih Pos disebutkan jika kejadian ini terjadi Senin (21/5) dini hari kemarin sekitar pukul 00.30 WIT di kediaman korban di Jl Jl Cengkeh Distrik Yapen Selatan dimana awalnya pelaku berinisial FR mendatangi rumah korban dan menanyakan soal keterlibatan korban dalam aksi pengrusakan rumahnya.

Dari pertemuan inilah terjadi keributan dan korban yang kesehariannya bekerja di Kelurahan Anotaurei Distrik Anotaurei ini kena tikam dan akhirnya tewas. Sekretaris Dewan Adat Kabupaten Yapen, Elisa Merani yang dikonfirmasi membenarkan soal kejadian ini. Namun dikatakan saat ini pihak keluarga tengah membahas dengan dewan adat serta pengurus gereja. “Kami serahkan semua kepada pihak keluarga,” singkat Elisa. Namun dari kronologis yang disampaikan Elisa ceritanya juga mirip-mirip dimana pelaku mendatangi rumah korban dan menuduh jika korban ikut melakukan pengrusakan rumahnya. Disitulah terjadi keributan dan yang diakhiri dengan penikaman.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 22/5  

(fia/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *