Bupati Tolikara Resmikan 9  hasil Pembangunan di Kanggime

  KARUBAGA – Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si dan Wakil Bupati Tolikara Dinus wanimbo,SH,M.H bersama Danrem 172/Praja Wira Yakthi Jayapura Kolonel Inf. J. Binsar P. Sianipar dan Dandim 1702/Jayawijaya Letkol. Inf. Lukas Sadipun,serta Wakapolres Tolikara Kompol Steyven Jonly Manopo,SIK melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pembangunan II di Distrik Kanggime Tolikara Sabtu (19/5).

Dalam kunjungan bupati dan wakil bupati bersama rombongan itu dilakukan berbangai rangkaian kegiatan  yakni meresmikan lebih dari 9 hasil pembangunan yang dibangun Bupati Usman G.Wwanimbo di Distirk Kanggime.  Hasil pembangunan yang diresmikan itu yakni lapangan terbang, Gedung Serba Guna, tower Telkomsel, rumah penginapan Bupati Tolikara, pemagaran kantor Distrik Kanggime, Kantor Koramil Kanggime, perumahan misionaris, asrama putra, dan pembangunan Asrama putri di kanggwime.

  Usai peresmian dilanjutkan dengan mensosialisasikan Visi Misi dan program pembangunan lima tahun kepemimpinan Bupati Usman G.wanimbo,SE,M.Si dan Wakil Bupati Dinus Wanimbo,SH,M.H 2017- 2022. Selain itu kehadiran Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan di daerah itu juga untuk menjaring aspirasi masyarakat di wilayah II yang dipusatkan di lapangan Distrik Kanggime.

  Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati disambut antusias ribuan masyarakat dari wilayah II telah memadati lapangan Distrik Kanggime hingga meluap ke kiri kanan jalan lapangan Distrik Kanggime.

Bupati Tolikara Usman dalam sambutannya mengaku mengajak seluruh pimpinan OPD guna menampung aspirasi masyarakat sesuai dengan tugas pokok masing – masing OPD dan tentu aspirasi yang di cacat itu menjadi acuan untuk di programkan tahun berikutnya. “Sehingga semua program yang di buat benar – benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah,” jelasnya.

  “ Sejak saya terpilih kembali oleh rakyat Tolikara untuk menjadi Bupati Tolikara pada periode kedua bersama Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo,SH,M.H, kami belum pernah datang ke wilayah pembangunan II. Namun saat ini saya bersama Wakil Bupati Tolikara didampingi Danrem dan Dandim Jayawijaya,Wakapolres Tolikara dan juga unsur pimpinan DPRD Tolikara,serta seluruh jajaran pemerintahan Tolikara datang kedaerah ini untuk menyampaikan Visi Misi kami yang harus kami laksanakan dalam kepemimpinan kami selama 5 tahun 2017-2022 kedepan,” jelasnya.

  Dirinya berharap, semua pembangunan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan sukses apabila didukung penuh oleh seluruh masyarakat Tolikara. “ Karena itu kami rasa penting harus mensosialisasikan Visi dan Misi serta Program didukung dengan sejumlah program unggulan lainnya,” paparnya.   

  Dimana Visi pembangunan adalah Terwujudnya Tolikara Yang Maju, Unggul Dan Mandiri. Dan Misi ada lima yaitu pertama, Meningkatkan Infrastruktur Daerah. Kedua, Mengembangkan Kualitas Sumberdaya Manusia. Ketiga, meningkatkan kesehatan manusia. Keempat, Mengembangkan Perekonomian Daerah dan Kelima, Melestarikan Lingkungan Hidup Daerah.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 22/5 

[blog_posts style=”normal” columns=”3″ image_height=”56.25%”]

2 thoughts on “Bupati Tolikara Resmikan 9  hasil Pembangunan di Kanggime

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *