Festival Seni Kreasi Persatukan Keanekaragaman Suku di Jayawijaya

 Para pemenang Lomba Festival Seni Kreasi bersama Asisten I Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono

WAMENA–Festival Seni Kreasi Tari, Vocal Group Etnik dan Kuliner, Kabupaten Jayawijaya, Jumat (18/5) malam resmi ditutup setelah dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan  ini bertujuan untuk terus mempertahankan budaya dan tradisi yang ada di Jayawijaya serta mempersatukan keanekaragaman suku yang ada di Wamena.

Asisten I Setda Jayawijaya, Tinggal Wusono mengatakan, pelaksanaan seminar budaya telah mendapatkan perhatian dan tanggapan yang serius dari masyarakat yang hadir begitu juga dengan pameran dan lomba seni tari kreasi serta vocal group.

“Ini berarti cukup mendapatkan perhatian dari masyarakat yang juga ingin mempelajari seni dan budaya Jayawijaya,”ungkapnya kemarin.

Selaku pemerintah daerah, kata Tinggal, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, dengan harapan ini akan dilanjutkan menjadi Festival Budaya Seni Kreasi Jayawijaya ke-2 Tahun 2019 mendatang, tentu dengan kegiatan yang lebih menarik dan kreatif.

“Harapan kami kepada dinas terkait untuk lanjutkan kegiatan ini, khususnya dalam mempersiapkan SDM untuk menciptakan daya kreasi pelestarian budaya masyarakat suku Hubula, dengan melibatkan masyarakat sehingga kegiatan ini memberikan manfaat yang positif,”katanya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 22/5 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *