Pekerjaan Kesehatan =  Pekerjaan Kemanusiaan

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menandatangani komitmen diakreditasinya RSUD Yowari, Jumat (18/5) lalu.

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengungkapkan bahwa bekerja dalam dunia kesehatan adalah pekerjaan kemanusiaan yang dilakukan oleh seseorang yang berperan sebagai medis terhadap sesama manusia, baik di rumah sakit, Puskesmas, maupun di tempat-tempat kesehatan lainnya.

“Pekerjaan kesehatan ini pekerjaan kemanusiaan, pekerjaan kasih, wujud nyata kasih kita kepada sesama,” ungkapnya saat memberikan sambutan di sela-sela pembukaan akreditasi RSUD Yowari, Jumat (18/5) lalu.

Oleh karena itu, Mathius menyampaikan bahwa pekerjaan di dunia kesehatan harus dihayati secara baik, karena siapapun dia, dalam agama apapun, harus melihat pekerjaan ini lebih pada kemanusiaan.

“Kita semua, secara khusus para medis yang ada di RSUD Yowari maupun di mana saja, harus merasa bahwa di sinilah panggilan kepada saya. Keyakinan ini penting, karena hidup ini hanya sebentar saja, karena itu kita harus bisa melayani dan memberikan yang terbaik kepada sesama,” ucapnya.

Menurut Mathius, upay akreditasi yang dilakukan oleh RSUD Yowari sendiri adalah bagian dari memberikan spirit dan semangat dari apa yang selama ini dikerjakan oleh para medis di  rumah sakit ini.

selengkapnya baca di Harian cenderawasih Pos edisi 21/5  (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *