MRP Titip 183 Casis Untuk Dites Lagi

BENTUK AFIRMATIF – Ketua MRP, Timotius Murib menyerahkan berkas berisi data 183 Calon siswa Polri yang tak lulus kepada Kapolda Papua, Irjend Pol Boy Rafli Amar usai mengikuti pertemuan di ruang pertemuan MRP,  Jumat (18/5).JAYAPURA – Majelis Rakyat Papua (MRP) menjadi satu tempat pengaduan bagi putra putri Papua yang tak lolos dalam seleksi calon siswa (Casis) Polri. Tercatat ada 183 Casis yang diperjuangkan oleh MRP untuk bisa diterima sebagai anggota Polri, setelah dinyatakan tak lolos karega gagal pada beberapa tes. MRP berharap dengan bentuk afirmatif atau keberpihakan pada putra putri Papua masih bisa memberi ruang untuk direkrut.

“Tadi kami menyerahkan rekomendasi MRP terhadap adik – adik atau anak – anak kami melalui Pansus afirmatif untuk bisa dipertimbangkan kembali oleh Kapolda,” kata Ketua MRP, Timotius Murib usai memimpin pertemuan dengan Kapolda Papua dan Pemkab Keerom di ruang rapat MRP, Jumat (18/5).

Diakui dari 183 anak-anak yang gugur ini banyak yang jatuh pada tes kesehatan maupun psikotes sehingga dari diskusi dan kesepakatan akhirnya bagi Casis yang tak lolos pada psikotes bisa diulang.  “Jadi setelah kami data ada 183 anak yang kami daftar ulang. Semoga bisa dipertimbangkan,” katanya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 19/5 (ade/cr-211/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *