Yuni Wonda: Ormas Diharapkan Beri Kontribusi bagi Masyarakat

Bupati Yuni Wonda, S.Sos, S.IP.MM, Wakil Bupati Bupati Puncak Jaya Deinas GEley, S.Sos, M.Si, Kapolres Puncak Jaya AKBP Indra Napitupulu, Kasdim 1714/PJ Mayor Inf. Dwi Soerjono, Plt. SEkda Tumiran, S,sos, M.AP, Ketua Klasis GIDI Ev.Yosep Murib, M.TH, foto bersama perwakilan 8 ormas yang dikukuhkan.

Bupati Puncak Kukuhkan 8 Ormas

MULIA – Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM, mengkuhkan 8 Ormas di Puncak Jaya, diantarnya Pejuang Pepera, kepala suku, Lembaga Musyawara Adat (LMA), kepala dusun, perempuan peduli pembangunan, pemuda peduli pembangunan, Satgas amanah dan Forum Peduli Puncak Jaya. Acar pengukuhan  berlansung di Lapangan Terbuka Monumen Penampakan Roh Kudus Kota Baru Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, (15/05).

   Melalui sambutan yang disampaikan oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Yuni menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan seraya mengharapkan agar Ormas yang ada bersatu besama pemerintah membangun kabupaten Puncak Jaya. “Pemerintah ini ada bukan hanya kekuatan individu, tetapi membutuhkan seluruh elemen-elemen masyarakat, sebab ketika kita bersama-sama bersatu maka segala permasalahan akan terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Bupati juga juga menyampaikan bahwa ini untuk pertama kalinya pihaknya melaksanakan Pengukuhan  lembaga atau organisasi yang selalu mambantu pemerintah Kabupaten Puncak Jaya namun selama ini belum ada pengakuan. “Yang pasti kami bisa mengukuhkan mereka didepan seluruh masyarakat agar kita bisa ketahui bersama. Tujuan dari pengukuhan organisasi tersebut adalah untuk melayani Masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya,” terangnya.

  Surat keputusan bupati yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan dirinya mengharapkan kepada seluruh lembaga yang d kukuhkan yang terpenting adalah menjaga keamanan daerah masing-masing.

“ Saya  tegaskan bahwa kita tidak boleh terprovokasi masyarakat dengan isu-isu yang tidak benar, selain itu apabila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan, kita tidak boleh semaunya melakukan aksi yang akan merugikan kita sendiri,” jelasnya.

Bupati Yuni Wonda juga menyampaikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluru pimpinan dan anggota DPRD, TNI Polri, ASN, serta seluruh Denominasi gereja yang ada karena selalu mendukung kepemimpinan dirinya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 18/5  (Humas Puncak Jaya/luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *