Selasa Depan, Debat Paslon Gubernur-Wakil Gubernur

Adam Arisoi

JAYAPURA- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Adam Arisoi, mengatakan bahwa KPU akan kembali menggelar debat kedua bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, pada Selasa (22/5) pekan depan.

   Untuk itu, Arisoi mengaku telah berkoordinasi dengan kedua paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, baik paslon nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal maupun paslon nomor urut 2, John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae, agar kedua paslon dapat lebih elegan dan santai mengikuti debat nantinya.

  “Tidak seperti pada debat yang pertama, yang mana kami berbenah dan banyak mendapat koreksi, sehingga kami mencoba menjadi penyelenggara Pemilu yang baik, yakni dengan memberikna ruang dan nuansa baik terhadap kedua paslon saat debat kedua nanti dilakukan,” ungkap Adam Arisoi, Kamis (17/5).

  Arisoi mengakui bahwa dalam proses lima tahun perjalanannya sebagai anggota KPU, memang akhir-akhir ini ada pihak yang memberikan rapor merah. Namun hal inilah yang terus diupayakannya, sehingga pada akhirnya penyelenggaraan Pilkada Papua di 2018 ini dapat berbuah manis.

  “Pengalaman pelaksanaan Pilkada Serentak di Papua sejak 2015, 2017, dan 2018, memang terdapat banyak persoalan. Hal inilah yang menjadi catatan semua pihak, yang mana menyebabkan Bawaslu RI menyebutkan bahwa Pilkada Papua cukup rawan. Padahal, semua pihak di sini berupaya maksimal menjaga pelaksanaan Pilkada tetap aman, termasuk pula aparat keamanan,” jelasnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 18/5  (gra/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *