Masalah di RSUD Jayapura Sangat Komplikatif

Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo ketika berdiskusi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai.M.Kes.

Soedarmo: Akui Ada Provokator di RSUD Jayapura

JAYAPURA-Penunjukkan Inspektur Anggiat Sitomorang sebagai Pelaksana Tugas RSUD Jayapura menggantikan pejabat Plt sebelumnya, drg Aloysius Giyai, MKes, yang menimbulkan banyak sorotan, akhirnya ditanggapi serius Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo.

   Menurut Gubernur, penunjukan Inspektur Anggiat Situmorang sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (Plt Dirut RSUD) Jayapura, merupakan keputusan yang tepat dan telah melalui berbagai pertimbangan.

  “Jadi saya tau semua, masalah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura ini sangat komplikatif. Ada beberapa kelompok-kelompok didalamnya,” ungkap Soedarmo.

   Kata Soedarmo, mana mungkin dalam sebuah organisasi Pemerintahan begini ada bentuk kelompok-kelompok di dalamnya. Untuk itu, pihaknya tidak menginginkan hal ini terjadi di rumah sakit milik Pemerintah tersebut.

  Pihaknya memang ingin segera ada pembenahan manajemen keuangan di RSUD Jayapura. Pasalnya di rumah sakit itu diisi oleh para pihak yang hanya mementingkan diri sendiri atau kelompok tertentu.

   Bahkan lebih buruk lagi, dari informasi yang dihimpun olehnya, dalam organisasi tersebut ada oknum provokator yang sengaja akan memprovokasi untuk menggelar aksi demo, bila  direktur utama rumah sakit yang ditunjuk, bukan berasal dari kelompoknya.

  “Makanya saya menujuk orang netral, yakni Inspektur Anggiat Situmorang sebagai Plt. RSUD Jayapura saat ini, walaupun bukan dokter. Karena yang kita prioritaskan adalah memperbaiki manajemen keuangan yang ada di RSUD Jayapura,” tuturnya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 18/5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *