Pjs Bupati Biak Punya Lima Tugas Pokok

Pjs Gubernur Papua, Mayjen TNI Purn Soedarmo saat melantik Pjs Bupati Biak Numfor Besem Gombo, M.Si di Gedung Dharma Wanita Biak, Selasa (15/5) kemarin.

BIAK-Selasa, (15/5) kemarin, Penjabat Sementara Bupati Biak Numfor, Besem Gomob, M.Si resmi dikukuhkan, di Gedung Dharma Wanita Biak, oleh Penjabat Sementara Gubernur Papua Mayjend. TNI (Purn) Soedarmo. Pengukuhan ini disaksikan Forkompimda Provinsi Papua dan Kabupaten Biak Numfor, dan jajaran TNI/Polri, BUMN, BUMD, mitra pemerintah dan para ASN.

Pengukuhan ini ini didasarkan pada Surat Keputusan Mendagri No 131.91-1600 Tahun 2018 Tentang Pengukuhan Penjabat Sementara Bupati Biak Numfor Provinsi Papua.

Besem Gombo sendiri saat ini juga menjabat sebagai Kadis Kebudayaan Provinsi Papua. Jabatan sebagai Penjabat sementara ini hanya akan dijalani selama kurang lebih 40 hari hingga 23 Juni nanti  atau saat petahana lepas dari masa cutinya karena sedang mengikuti masa Kampanye Pilkada 2018.

Pjs bupati ini selama 40 hari mempunyai beberapa tugas penting, selain memimpin jalannya urusan pemerintahan, juga diminta bisa membangun komunikasi aktif bersama jajaran Forkompimda, unsur TNI/Polri, unsur lembaga kemasyarakatan, organisasi pemuda dan para tokoh-tokoh masyarakat yang ada.

 

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5 (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *