Pembangunan Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

Bupati Tonny Tesar saat meresmikan SMPN Marau, Distrik Yapen Barat, Senin, (14/5).

SERUI-Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Marau, Distrik Yapen Barat, Senin (14/5).                                     Dengan diresmikannya SMPN Marau tersebut maka gedung sekolah setingkat SMP kini bertambah lagi, khususnya di Distrik Yapen Barat.

Kedatangan Bupati Yapen bersama Wakil Ketua I DPRD Yohanis G Raubaba dan para anggota DPRD meresmikan SMPN Marau disambut antusias warga, bahkan  penyambutan dilakukan secara adat setempat.

“Pembangunan suatu daerah tidak akan berjalan baik dan lancar, jika pendidikan di daerah tersebut belum baik. Oleh karena itu, patut terlebih dahulu dibangun dan diperbaiki adalah kualitas pendidikan,”kata Bupati Tonny.

Kata bupati, pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata. Namun harus dilakukan bersama-sama, baik itu dari peserta didik, guru, orang tua dan masyarakat harus ikut ambil bagian secara aktif. Dengan tanggungjawab itu, masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi, memberikan pemikiran bagaimana seharusnya dan ke mana anak didik harus dibawa.      

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 16/5 (rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *