12 Kepala Suku di Yahukimo Dukung Lukmen 100 Persen

Calon Gubernur Papua Lukas Enembe Saat menyampaikam Orasi politiknya dihadapan ribuan masyatakat Yahukimo pada  Kampanye terbatas di Pusat Kota Kabupaten Yahukimo,  Selasa, (14/5)

  JAYAPURA –  Melihat terobosan pembangunan dan keberpihakan kepada masyarakat Papua oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Petahana Lukas Enembe  dan  Kelemen Tinal dalam penyelengaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan selama lima tahun lalu, maka 12 Kepala suku di Kabupaten Yahukimo menyatakan sikap mendukung pasangan Lukmen 100 Persen untuk menjadi gubernur periode selanjutnya.
  Hal ini diakui Wakil Ketua Kualisi Papua Bangkit Mandiri, Sejahtera  dan Berkeadilan Provinsi Papua, Abok Busup pada saat  kampanye terbatas Lukmen di Yahukimo, Selasa, (14/5).
” Ada dua belas kepala suku menyatakan sikap  bungkus 100 persen untuk Lukmen, Ini dibacahkan langsung oleh kepala siku yaitu dari  Suku Yali, Suku Hupla, Suku Ngalik, Suku Kinyal, Suku Puna Ukam, Suku Mek,  Suku Momuna, Suku Yalimek, Suku Inda Maya, Suku Koroway, Suku Hukgal,” ujar Abok Busup Kepada Cenderawasih melalui pers releasenya, Selasa, (14/5).
  Ia mengungkapkan 12 kepala suku tersebut secara tegas menyampaikan dukunganya karena lukmen belum menyelesaikan program jilid satu sehingga Lukmen harus lanjutkan.
  “Selama lima tahun sudah terbukti untuk orang Papua khusunya SDM Yahukimo suda dikirim keluar negeri dan kebijakan dana Otsus 80 persen untuk Kabupaten Kota  dan 20 di provinsi Papua,” ujarnya.
  Dukungan tersebut mereka lakukan  dengan cara budaya yaitu memakaikan noken kepada Calon Gubernur dan memberikan dukungan secara tertulis.
“Hal ini merupakan dukungan yang ditulus langsung oleh masyatakat adat,” ujarnya.
  Tanda dukungan bagi pasangan LUKMEN di Yahukimo sudah terasa sejak calon Gubernur Lukas Enembe dan rombongan Tim Koalisi Papua Bangkit (KPB) Jilid II mendarat dibandara Nop Goliath Dekai, sekitar pukul 13.00 Wit.
  Ratusan masyarakat sudah menanti dipinggir bandara hingga sepanjang jalan, mengelukan nama LUKMEN sebagai pilihan mereka.
  Sebelum mendatangi lokasi kampanye rapat terbatas di Lapangan Yahukimo Bangkit, Lukas Enembe yang setia didampingi sang istri Yulce Enembe dan rombongan tim KPB antara lain ketua tim kampanye KPB Yunus Wonda, Wakil Ketua tim KPB, Abock Busup, yang juga bupati Yahukimo serta ketua tim kampanye KPB kabupaten Yahukimo, Yulianus Heluka yang juga adalah Wakil Bupati Yahukimo, didaulat meresmikan sekretariat PKPI Yahukimo, sekaligus menjadi salah satu Sekretariat pemenangan LUKMEN di Yahukimo.
  “Dengan peresmian posko sekretariat PKPI Yahukimo dan sekaligus menjadi Posko relawan pemenangan ini, maka seluruh posko pemenangan di Yahukimo mulai dibuka dan beroperasi secara resmi,” kata Lukas Enembe saat menggunting pita tanda peresmian. 

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 15/ 5  (oel/Humas KPB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *