UPBU I Wamena Batasi Ruang Calo Tiket

Fredy Hallatu

Nama di Tiket Tidak Sesuai KTP, Penumpang Tidak Diizinkan Berangkat

WAMENA-Sulitnya mendapatkan tiket penerbangan dari Wamena ke Jayapura masih terus dirasakan masyarakat Jayawijaya hingga saat ini. Ironisnya dikabarkan masih ada calo yang bermain. Terkait dengan itu, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Wamena memperketat pengawasan di mana tiket penumpang harus sesuai dengan KTP, kalau tidak sesuai maka akan dibatalkan keberangkatannya.
Pelaksana Tugas Harian Kepala UPBBU Kelas I Wamena, Fredy Halattu menegaskan, masalah percaloan dalam penjualan tiket ini memang didengar dari masyarakat, namun sayangnya tidak ada masyarakat yang melaporkan masalah itu dengan bukti pembelian tiket yang harganya melambung tinggi.
“Tidak pernah ada masyarakat yang melapor kepada kami membeli tiket dengan harga yang tidak wajar, kalau ada yang melapor pasti kita akan tangkap dan proses hukum siapa yang menjadi calo itu,”tegasnya, Sabtu (12/5).
Terkait dengan harga tiket yang terdengar meningkat signifikan, kata kata Fredy, UPBU Wamena perketat dengan sistem pemeriksaan, artinya mencoba membatasi pergerakan calo, karena bisa saja calo membeli tiket lewat online atau apa saja dengan membeli tiket dengan nama lain dan menjualnya lagi.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 14/5 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *