Tak Ada Kompromi, Kali Acay Harus Bersih

SINERGI-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano,MM., bersama Dandim 1701/JPR Letkol Inf Nova Ismailyanto,  Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav R.Urbinas, dan masyarakat saat membersihkan kali acay dalam program TNI AD Peduli Lingkungan bekerjama dengan Pemkot Jayapura, Sabtu(12/5)pekan lalu.

Ke Depan Diharapkan Bisa jadi Tempat Wisata

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM menegaskan bahwa dirinya tak ingin mentolelir lagi sikap masyarakat yang tak mendukung kebijakan pemerintah kota dalam bidang kebersihan. Regulasi yang nomor 12 tahun 2011 tentang kebersihan secara gamblang telah menjelaskan tentang aturan dan sanksi. Ia menginginkan masyarakat memahami ini termasuk Satpol PP dan dinas kebersihan untuk menegakkan aturan.

    “Memang kita memiliki perda tentang kebersihan, hanya sayangnya Perda Nomor 12 tahun  2011 ini belum tersosialisasi dengan baik, sehingga warga seenaknya membuang sampah, sementara aparat penegak Perdanya juga belum maksimal,” kata Tomi Mano usai mengikuti hari bakti TNI di Kali Acay, Abepura, Sabtu (13/5) kemarin.

    Kata Tomi Mano, ia melihat masih ada limbah dari pabrik dan kandang ternak yang langsung masuk ke  kali dan ini seharusnya tidak boleh. Ia meminta Satpol PP atau pihak distrik untuk menegur yang menyalahi. Kali Acai harus betul bersih, tanpa sampah dan perlu disiapkan papan bicara karena ada proyeksi besar di lokasi Kali Acay ini. Salah satunya adalah menjadikan Kali Acay sebagai kali yang bersih, tidak berbau dan bisa digarap sebagai satu lokasi wisata.

   selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 14/5 (ade/dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *