Soal Pegubin, Bupati Minta Polisi Tegas

Costan Otemka

JAYAPURA – Kondisi Kabupaten Pegunungan Bintang yang hingga kini masih menyimpan soal terkait aksi dari sekelompok warga yang melakukan tindakan yang kesannya memaksakan hingga menimbulkan keresahan ternyata masih berlanjut. Dampaknya juga luas  sampai mengganggu stabilitas pemerintahan termasuk kenyamanan kerja bagi ASN. Dengan waktu 1 bulan belum terselesaikan membuat Bupati Pegunungan Bintang, Costan Otemka angkat bicara. Ia melihat berlarut-larutnya kondisi ini tak lepas dari kurang tegasnya aparat keamanan.

Ia meminta Polda ikut menyelesaikan persoalan di Pegunungan Bintang dengan melakukan penegakan hukum. Ada banyak yang dirugikan sehingga Costan meminta dalam waktu dekat paling tidak sudah ada langkah konkrit memberikan kenyamanan bagi publik disana. “Sudah sebulan namun pihak keamanan belum mengambi alih keamanan di Pegunungan Bintang. Saya katakan ini yang berulah ini adalah kelompok pengacau yang dengan dalih kepentingan masyarakat, dengan dalih aturan mereka justru merugikan kepentingan umum secara masive,” jelas Costan saat ditemui di Abepura, Ahad (13/5) kemarin.

Beberapa poin yang disampaikan, pertama ia meminta aparat keamanan mengambil sikap tegas mensikapi kondisi stabilitas daerah sebab penyelenggaraan pemerintahan juga terganggu akibat ulah kelompok ini. “Sudah  1 bulan sementara pemerintahan juga tak boleh terhenti karena sekelompok orang. Bagaimana mau mengatakan kepentingan daerah sementara yang dilakukan merugikan daerah dan masyarakat. Saya minta Polda ikut membantu mengambil sikap tegas,” pintanya. Ia menyebut jangan sampai akhirnya ada  massa yang selama ini diam justru marah dan terjadi konflik horisontal.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 14/5 (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *