Masih Kandas di Laga Tandang

  JAYAPURA – Persipura Jayapura harus puas pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke markas Persib Bandung pada matchday kedelapan pada Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5) malam. Pasalnya dalam laga ini Tim berjuluk Mutiara Hitam dibuat menyerah oleh tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0.

Dua gol tuan rumah dicetak oleh striker asingnya Ezechiel N’Douassel melalui titik putih pada menit ke-28 pada babak pertama dan gol Jonathan Bauman pada babak kedua tepatnya menit 65.

  Kekalahan ini memperpanjang tren buruk Persipura Jayapura saat menghadapi Persib Bandung, dari 5 kali pertemuan, Persipura Jayapura mengalami 3 kali kekalahan dan 2 hasil imbang. Kekalahan ini juga sekaligus memperpanjang kiprah Persipura Jayapura saat berlaga tandang belum bisa memenangkan pertandingan, tercatat dari 4 laga tandang yang telah dimainkan oleh Boas dkk, 2 diantaranya mengalami kekalahan dan 2 dengan hasil seri.

Kalah 2-0 dari Persib Bandung harus membuat Persipura tergeser dari puncak kalasemen sementara, Persipura harus puas bertengger diperingkat 3 dengan poin 14. sementara Madura United berhasil mengkudeta Persipura di puncak setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta 2-0, posisi kedua ditempati oleh PSM Makassar yang berhasil mengimbangi perlawanan tuan rumah Arema FC. Persipura dan PSM Makassar memiliki poin yang sama, namun PSM Makssar masih unggul selisi gol.

Sejak kick-off dibunyikan, permainan menyerang ditampilkan oleh kedua tim sejak menit awal pertandingan. Ancaman pertama diberikan Persib lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ghozali Muharram Siregar, namun bola masih bisa ditepis kiper Persipura, Dede Sulaiman pada menit 4.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 14/5 eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *