Keerom Miliki Puskesmas Terbesar

Bupati Muh. Markum, SH, MH, MM bersama Ketua DPRD Keerom, Syahabuddin SP, Kapolres AKBP Muji Windi Harto S.IK  SH saat meresmikan Puskesmas Waris, Sabtu, (13/5).

KEEROM-Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah pembangunan tiga yaitu Distrik Waris, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Keerom membangun gedung Puskesmas terbesar.

Bupati Keerom, Muh. Markum, SH, MH, MM mengatakan, Puskesmas yang dibangun sejak Tahun 2017 lalu ini memiliki bangunan yang jauh lebih bagus dari pada RSUD  Kwaingga di pusat Kabupaten Keerom.

“Kalau mau dilihat, Puskesmas ini lebih bagus dari RSUD Kwaingga, kita harus berbangga karena ini akan memberikan pelayanan yang maksimal,”ujar Bupati Markum dalam sambutanya  pada acara peresmian Puskesmas Waris, di Distrik Waris, Sabtu, (23/5).

Bupati meminta kepada dinas kesehatan agar dapat memfasilitasi kelengkapan peraralatan medis di Puskesmas tersebut.

“Nanti kita akan lengkapi fasilitas kesehatan dan tenaga medisnya sehingga masyarakat di Waris juga bisa mendapatkan pelayanan yang sama,” ujar Bupati Keerom.

Dikatakan, Tahun 2014 lalu, Puskesmas yang lama telah diberikan alat yang mahal, tapi tidak bisa digunakan dengan baik serta alatnya terkena banjir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Keerom, Ronny Simamora mengharapkan, masyarakat Waris dapat menjaga Puskesmat tersebut sebagai milik bersama.

“Gedung Puskesmas terbesar di Kabupaten Keerom dan di Papua  ini yang kita banggakan sehingga harus dijaga bersama agar lebih baik lagi,”ujarnya.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *