Jelang Ramadan, Polisi Tangkap Penjual Milo

Polsek Polsek Sentani Barat, mengamankan sejumlah miras yang berlangsung, Sabtu (11/5) kemarin.

SENTANI- Polsek Sentani Barat melakukan razia minuman beralkohol (miras), terutama miras lokal (milo) yang masih beredar di wilayah hukum Polsek Sentani Barat.

Dari hasil razia yang dilakukan Polsek Sentani Barat berhasil mengamankan 3 orang pelaku bersama barang bukti (BB) berupa miras ilegal maupun milo yang selama ini diperjualbelikan oleh masyarakat di Sentani Barat.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Sentani Barta, Parmala Harianja, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa razia yang dilaksanakan terhadap miras lokal (milo) ini dalam rangka mencegah peredaran miras di bulan suci ramadan yang tidak lama lagi akan berlangsung.

“Iya benar dari hasil razia ini sudah kami temukan 3 pelaku penjualan miras lokal, yaitu  YY (42), AY (50) dan KK (25). Barang bukti (BB) miras yang kita amankan, yaitu 7 botol whyski, 1 botol Jenever besar, 7 mayang kelapa yang dipanjat sendiri, 1 potongan jerigen untuk menadah Saguer,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (11/5) lalu.

Dia menyatakan saat ini semua pelaku penjualan miras pabrikan dan pembuat milo sudah diamankan dan telah dilakukan pembinaan dan memberikan nasehat, sehingga kedepan tidak melakukan pembuatan yang sama, yaitu menjual miras secara ilegal, apalagi miras lokal (milo),” ujarnya.

Polsek Sentani Barat telah berkomitmen sesuai surat edaran dari Kapolri, untuk terus melakukan razia-razia terhadap penjualan miras  lokal yang di jual secara ilegal di Kabupaten Jayapura. Apalagi ditemukan, maka miras tersebut akan dimusnahkan.

“Para pelaku telah membuat surat peryataan di Propam Polres Jayapura dan para pelaku telah membuat surat peryataan, untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama,” ujar Parmala.

Parmala berharap semua masyarakat di Kabupaten Jayapur agar bersama-sama menjaga keamanan dan tidak menjual miras lokal (milo) secara sembarangan di Kabupaten Jayapura. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *