Harusnya Pemuda Punya Wadah Menyeluruh

APRESIASI SEMANGAT – Ketua LMA Port Numbay (kiri) berdiskusi dengan perwakilan komunitas di Jayapura terkait aspirasi kelompok komunitas yang berharap memiliki wadah dan tempat yang representatif untuk berkumpul, di kediaman LMA di Tanah Hitam, Sabtu (12/5).

JAYAPURA – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay, George Awi menyampaikan bahwa dari banyaknya kelompok pemuda di Jayapura yang tergabung dalam berbagai komunitas, seharusnya ada wadah besar yang menghimpun semuanya. Ia setuju jika   pemerintah ikut andil memikirkan apa yang menjadi aspirasi para pemuda ini dan merangkul untuk kebaikan bersama. Hal ini disampaikan George Awi saat menerima sejumlah kelompok komunitas di kediamannya di Tanah Hitam, Sabtu (12/5).

Meski saat ini telah ada KNPI yang menjadi wadah berhimpun organisasi, namun kelompok komunitas ini sepertinya lebih nyaman tanpa harus masuk dalam organisasi KNPI. “Saya sangat memberi apresiasi atas semangat yang ditunjukkan anak-anak muda kreatif ini. Saya baru tahu jika ada banyak sekali komunitas yang melakukan hal-hal positif, namun sepertinya belum terekspose baik,” jelasnya.

  Awi mengaku senang melihat banyak ide positif yang muncul untuk Kota Jayapura karena diyakini ada banyak nilai keberagaman dan pluralisme yang bisa diikutkan dalam wadah tersebut.

   “Namanya pembangunan, saya pikir tak lepas dari peran pemuda dan saya pikir pemerintah memang perlu mendengar aspirasi ini. Yang dibutuhkan adalah sarana tempat berkumpul dari banyak komunitas. Apapun namanya itu tempat tersebut akan menjadi pusatnya kreatifitas anak-anak muda di Jayapura nantinya,” katanya.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 14/5 (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *