DPO Diduga Anggota KKB Didor di Kaki

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal saat memperlihatkan foto YT atau Kartu Kuning  DPO yang kabur dari Lapas Kelas IIA Abepura di Mapolda Papua, Sabtu (12/5).

JAYAPURA- Melarikan diri sejak 8 Januari 2016 dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura, YT atau Kartu Kuning yang tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dan juga diduga bagian dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua diamankan Timsus Reskrim Polda Papua dengan melumpuhkannya  .

  YT ditangkap di Kampung Usir, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya sekitar pukul 05.00 Wit. Dimana dalam penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit IV Iptu Budi Basra, Sabtu (12/5) kemarin.

  Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan penangkapan YT berawal dari Tim penyidik mendapatkan informasi bahwa beberapa hari terakhir yang bersangkutan berada di  Distrik Mulia  dan sedang merencanakan perjalanan menuju ke Puncak.

“YT ditangkap disalah satu honai yang menjadi tempat persembunyiannya, ketika melakukan penangkapan YT sempat melakukan perlawanan dengan menembak petugas. Sehingga tim langsung melumpuhkannya dengan menembak pada bagian kaki YT  dan berhasil  mengamankan 1 pucuk senjata dan amunisi,” katanya sembari mengatakan saat ini YT berada di Rumah Sakit Bhayangkara guna perawatan medis.

 

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 14/5 (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *