Bupati: Keuangan Pemkab Sudah Stabil

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, menerima penghargaan opini WTP yang keempat kali yang diberikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, Ir. Ady Sudibyo, MM, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Papua, Rabu (9/5) pekan lalu.

JAYAPURA- Kabupaten Jayapura berhasil mempertahankan diri sebagai daerah di Provinsi Papua yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengungkapkan bahwa dengan adanya penghargaan opini WTP yang keempat kali ini, maka secara keuangan Kabupaten Jayapura sudah stabil. “Kita berharap tahun depan harus dapat lagi supaya dapat yang kelima kali, karena kalau dapat lima kali, maka nanti akan ada apresiasi dari BPK RI, kata Mathius, dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkab Jayapura.

Menurut Mathius, sebenarnya ini bukan usaha yang harus menjadi perhatian penuh dari semua pihak, tetapi hal ini harus menjadi budaya. “Memang mengelola keuangan ini kan sebuah kewajiban, karena itu kita taru orang di inspektorat, taruh orang di kepala keuangan harus bekerja keras, karena kalau tidak kita ganti. Jadi ini harus menjadi kewajiban dari tugas, ucapnya.

Selagi lagi, Mathius berharap penghargaan opini WTP yang diraih empat tahun berturut-turut sejak dirinya menjadi Bupati Jayapura hingga saat ini dapat terus dipertahankan dari tahun ke tahun. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *