Berbagai Elemen di  Papua Kutuk Keras Aksi Terorisme

AKSI BAKAR LILIN-Masyarakat yang ikut membakar lili dalam sebagai rasa ungkapan duka dan keprihatinan atas terjadinya kasus bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Minggu(13/5)kemarin, yang dipusatkan di depan Gereja Paroki Gembala Baik, Abepura. 

MUI Papua: Jangan Kaitkan Teror Dengan Islam

  JAYAPURA-Kejadian bom Bunuh diri yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab di tiga gereja di Kota Surabaya, hari Minggu (13/5)pagi kemarin, dan mengakibatkan ada korban meninggal dunia dan luka-luka sangat dikutuk keras oleh berbagai elemen masyarakat di Kota Jayapura.

    Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH., mengungkapkan, kejadian ini tidak boleh berulang lagi, dimana diduga ada lima gereja yang diincar namun tiga yang terjadi peledakan bunuh diri baik itu di GKI, gereja Pantekosta dan Gereka Katolik.

“Ini hal yang terjadi di Surabaya, harus menjadi perhatian presiden RI, karena ini sangat riskan berjurus kepada agama, kalau peristiwa yang terjadi di Mako Brimob Jakarta itu berkaitan dengan teroris ISIS, tetapi yang terjadi di Surabaya ini berkaitan dengan umat beragama,’’kata Abisai yang juga sebagai Ondoafi di Distrik Muara Tami melalui telepon selulernya, Minggu (13/5) malam kemarin.

 selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 14/5  (dil/ade)

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *