Rekruitmen ASN akan Gunakan Sistem CAT

Pembukaan sosialisasi pendekatan pelayanan kepegawaian (P2K) yang dilakukan oleh BKN Regional IX Papua di Aula Bappeda Supiori, Rabu (9/5).

BIAK-Ratusan pegawai dan siswa-siswi tahun akhir putra-putri Papua menjalani simulasi Computer Assisted Test (CAT), yang dilakukan oleh Kantor Regional IX BKN Jayapura, Rabu (9/5) di SMA Negeri 2 Mansoben Supiori.

Test ini merupakan rangkaian latihan dan kerja yang dilakukan oleh Kanreg Regional IX Jayapura. Sebelum melakukan tes, para pegawai dan siswa diperkenalkan dengan system CAT lewat sosialisasi oleh Tim Pendekatan Pelayanan Kepegawaian (P2K) BKN regional IX Jayapura di Aula Bappeda Supiori.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kakanreg BKN Regional IX Jayapura, Paulus Dwi Laksono, yang disaksikan oleh Wakil Bupati Oktovianus Rumere, S.Sos .

Kabupaten Supiori sendiri adalah daerah yang ke-9 yang dikunjungi oleh tim P2K-BKN Regional IX Jayapura, di mana tim ini menargetkan 14 kabupaten di Papua akan disisir. Kakanreg BKN Regional IX Paulus Dwi Laksono mengatakan, pendekatan pelayanan ini sejatinya merupakan perintah langsung dari presiden yang tertuang pada Pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2017 tentang Percepatan Peningkatan Kesejahteraan Papua dan Papua Barat.

 selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 12/5  (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *