Para Pelaku Terancam 12 Tahun Pidana

Keluarga korban kasus pembacokan di Tanah Hitam Abepura saat melakukan pertemuan dengan Kapolres Jayapura Kota di Mapolres, Jumat (11/5).

JAYAPURA – Tiga pelaku pengeroyokan di Tanah Hitam Abepura berinisial Ar (19) Ik (30) dan MW (19) yang melakukan pembacokan terhadap adik kakak, Dani Nusli dan Hasmin Rajbun hingga berujung pada tewasnya Dani Nusli hingga Jumat (11/5) kemarin masih mendapat perhatian serius dari Polisi. Dari aksi brutal yang dilakukan ketiganya, Polisi harus mengamankan para pelaku ke Polres Jayapura untuk mengansitipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Sejumlah barang bukti berupa 2 buah parang, 2 unit motor yang dibakar massa dan 1 motor Yamaha Mio juga telah diamankan dan hingga kemarin ketiga pelaku masih dalam penyidikan. “Hhampir saja para pelaku ini kabur setelah melakukan aksinya, tapi untungnya bisa terendus dan langsung ditangkap di Sentani dan langsung dibawa ke Polresta,” kata Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Helan SIK, Jumat kemarin.

Para pelaku diamankan tanpa ada perlawanan, namun dari tiga pelaku ternyata tidak semuanya ditangkap di satu tempat. Untuk pelaku utama MW ternyata memilih bersembunyi di sekitar Distrik Heram, sedangkan Ar dan Ik langsung ke Sentani. “Ssetelah dua pelaku ditangkap di Doyo, kami langsung kembangkan dan mendapat informasi jika MW ada di Heram, tim langsung menyantroni lokasi yang disebutkan dan berhasil menemukan MW,” kata Kapolsek.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 12/5 (ade/fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *