Baru 33% DPT Provinsi Papua Untuk Pilgub

Komisioner KPU Provinsi Papua Isak hikoyabi dan Musa Sombuk saat menyampaikan penjelasan pada acara gathering bersama media di Pemancingan Anggkatan Laut, Hamadi,  Jumaat (11/5).

  JAYAPURA-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi KPU Provinsi Papua terkati Pilgub yakni Daftar Pemilih Tetap (DPT) baru 33 % terekam untuk Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Serentak di Papua tahun 2018. Halini disampaikan Komisioner KPU Provinsi, Musa Sombuk dan salah satu angota KPU Provinsi Isak Hikoyabi dalam acara Gathering Media yang digelar KPU Provinsi Papua bersama media-media di Kota Jayapura, di di Pemancingan Angkatan Laut Hamadi Jumaat (11/5).

  “Sampai saat ini  DPT yang terrekam di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua masih 33%,” ungkap pihak KPU saat diskusi.

  Hal ini merupakan persoalan yang harus diselesaikan dengan cepat oleh pihak KPU Provinsi menginggat pemilian Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua sudah dekat. Disatu sisi pihak KPU berharap baik Discapil sebagai pelaksana perekaman e-KTP terutama kepada masyarakat supaya dengan sesegera mungkin untuk melakukan perekaman supaya bisa terdaftar sebagai pemilih tetap.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 12/5 (cr-211/gra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *