Pembunuh Vita Anggie Divonis 15 Tahun Penjara

15 TAHUN: Rahmad (20), terdakwa pembunuhan dengan pemberatan, digiring masuk ke dalam tahanan usai mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri Jayapura, Rabu (9/5) kemarin. Ia divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim. Insert, ibu almarhum Vita Angie, Atin Afira terlihat menangis usai sidang putusan.

*Keluarga Koban Belum Puas dengan Putusan Pengadilan

JAYAPURA-Rahmad (20) warga Jalan Hamadi Rawa, Distrik Jayapura Utara akhirnya dijatuhi hukuman 15 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jayapura Klas 1A yang diketuai Abdul Gafur Bungin, SH., dalam lanjutan kasus pembunuhan seorang mahasiswi jurusan D3 Kebidanan Poltekes Kemenkes Jayapura, Vita Anggie Fima Hati (21), Rabu (9/5) lalu.

Dalam amar putusannya, majelis hakim menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tinak pidana menghilangkan nyawa orang lain yaitu Vita Anggie Fima Hati, mahasiswi jurusan D3 Kebidanan Poltekes Kemenkes Jayapura. Perbuatan itu, dilakukan terdakwa di kamar kos korban di Perumahan Dua Jaya, Kali Acay, Kelurahan Awiyo, Distrk Abepura, Jumat, 17 November 2017 lalu.

Atas perbuatannya tersebut, majelis hakim menjatuhkan hukuman 15 tahun penjara potong masa tahanan. Terdakwa juga dibebankan membayar biaya perkara sebesar Rp 500 ribu. Vonis yang dijatuhkan majelis hakim ini sama dengan tuntutan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang sebelumnya.

Mendengar putusan yang dijatuhkan oleh majelis hakim PN jayapura, ibu korban Atin Alfira yang dengan setia mengikuti jalannya persidangan sejak awal, langsung histeris.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 11/5 (cr-211/ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *